Malam Nisfu Sya'ban 1441 H 2020 Tutup Buku Amalan Jatuh Pada Tanggal Berapa

Malam Nisfu Sya'ban 1441 H 2020 Tutup Buku Amalan Jatuh Pada Tanggal Berapa - Sudah kita ketahui bersama bahwa antara bulan hijriyah dan masehi itu terdapat perbedaan baik dalam menentukan awal tanggal atau pun jumlah hari dalam satu bulan. Sehingga dengan adanya perbedaan ini, terkadang membuat kita bingung untuk mengetahui hari-hari besar dalam islam bertepatan dengan tanggal berapa dalam bulan masehinya. Msalkan seperti hari raya idul adha itu sudah pasti jatuh pada tanggal 10 dulhijjah, namun jika kita lihat kalender masehi itu belum tentu jatuh pada tanggal 10, bisa saja bertempatan dengan tanggal 20, tanggal 15, atau tanggal 30.

Sedangkan jika kita melihat kebanyakan anak-anak jaman sekarang ini, mereka hanya hafal dengan kalender masehi saja, sangat jarang sekali anak-anak yang memperhatikan tanggal hijriyah. Padahal jika kita sadari diluar dari pada mengetahui tanggal dari bulan masehi,kita juga harus mengetahui tanggal dari bulan hijriyah, karena bulan hijriyah itu adalah merupakan kalender umat islam yang mana di dalamnya terdapat hari-hari besar yang harus kita muliakan. Lalu bagaimana kita bisa memuliakan dan merayakan jika jatuh tanggalnya saja kita tidak tahu.

Dan mungkin telah kita ketahui bahwa di dalam agama islam itu ada beberapa hari besar harus kita rayakan, diantarnya adalah peringatan maulid nabi muhammad saw, isra mi'raj nabi muhammad saw, tahun baru hijriyah, hari raya idul fitri, hari raya idul adha, hari asyura, nisfu syaban, dan lain sebagainya. Dan yang sebentar lagi akan kita hadapi adalah malam nisfu syaban, jika kita melihat pada kalender hijriyah malam nisfu syaban itu sudah pasti jatuh pada tanggal 15 dari bulan syaban. Namun yang mungkin belum kita ketahui adalah tanggal 15 syaban itu bertepatan dengan tanggal berapa jika di lihat pada kalender masehi.

Malam Nisfu Sya'ban 1440 H 2019 Tutup Buku Amalan Jatuh Pada Tanggal Berapa

Dan hal ini tentunya sangat perlu kita ketahui, karena kebanyakan di jaman sekarang orang-orang melihat tanggal itu biasanya dari hand phone android, sedangkan sangat jarang sekali hand phone yang memiliki tampilan kalender hijriyah. Hal seperti ini memang sangat disayangkan, tapi mau bagaimana lagi, karena kebanyakan yang membuat alat-alat elektronik itu adalah orang-orang nonmuslim, sehingga mereka seakan tidak peduli dengan hari-hari besar islam. Dan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang ingin tahu kapan jatuhnya malam nisfu syaban, di dini saya akan memberikan infonya untuk anda.

Malam nisfu syaban itu adalah malam pergantian buku catatan amal ibadah kita selama satu tahun, yang mana dalam buku itu dituliskan semua amal ibadah kita, baik catatan amal kebaikan ataupun amal keburukan. Dan para ulama menganjurkan kepada kita semua supaya pada malan nisfu syaban itu kita harus memperbanyak dzikir, melaksanakan sholat taubat, memperbanyak membaca al-quran, memperbanyak membaca sholawat, dan amal-amal kebaikan lainnya, supaya semua catatan amal keburukan kita dihapuskan dan diampuni oleh allah swt.

Dan jika kita ingin mengetahui malam nisfu syaban jatuh pada hari apa dan tanggal berapa, tentunya harus kita ketahui terlebih dahulu kapan awal tanggal dari bulan syaban itu, nah jika kita sudah mengetahui kapan awal bulan syaban atau tanggal satu syaban, tentunya kita akan mudah untuk mengetahui tanggal 15 dari bulan syaban itu, yaitu dengan cara menghitungnya sendiri. Dan jika kamu merasa malas untuk menghitungnya, disini saya tuliskan semuanya secara lengkap untuk anda. AWAL BULAN SYABAN 2019 JATUH PADA HARI MINGGU TANGGAL 07 APRIL 2019 dan MALAM NISFU SYABAN 2019 JATUH PADA MALAM SENIN TANGGAL 21 APRIL 2019.

Demikianlah info tentang malam nisfu sya'ban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga saja kita semua senantiasa mendapatkan ampunan dari allah swt sehingga semua catatan dosa-dosa kita dihapus dari buku catatan amal kita. Dan semoga seluruh amal kebaikan kita diterima oleh allah dan dijadikan sebagai tabungan untuk bekal kita nanti di akhirat.